Suzuki Nex 110 cc

Akhirnya setelah sekian lama vakum akhirnya Suzuki kembali disinyalir akan mengeluarkan produk barunya. Ya walaupun cuma hanya motor matic, tapi tiada masalah lha yang penting masih ada perlawanan dari Suzuki daripada mati suri sama sekali :mrgreen: . Yup motor matic baru itu akan diberi nama Suzuki Nex, motor matic baru suzuki ini rencananya akan digunakan untuk memperkuat barisan pertahanan dan bergabung dengan motor matic suzuki lainnya yang telah menghuni pos mereka terlebih dahulu.

 

Suzuki Nex ini hadir dengan desain yang simpel, dan berkapasitas mesin 110 cc. Wow 110 cc?? ternyata idealisme suzuki luntur juga, setelah sekian lama suzuki ngotot dengan hanya memproduksi motor matic 125 cc di semua variannya. Coba saja tengok dari mulai Spin, Skywave, SkyDrive, sampai yang terakhir kemarin Hayate, semuanya menggunakan mesin 125 cc. Sampai² HRM sendiri mengira motor matic suzuki yan sudah pasti 125cc. Nah, kalau kita cermati lebih jauh apa yang mendasari suzuki sampai berani melunturkan idealismenya dan akhirnya mengeluarkan motor matic 110 cc yang HRM boleh bilang “Ga Suzuki Banget :mrgreen: ” .

Oke mari kita analisa lebih lanjut, Suzuki Nex bermesin 110 cc ini menurut HRM memang sengaja di ciptakan suzuki untuk mengganjal laju penjualan Yamaha Mio dan Honda Beat. Secara pasar matic tanah air sekarang memang sedang dalam genggaman ke dua punggawa Yamaha dan Honda ini. Secara kakaknya si Spin tidak berhasil dalam menghadang penjualan Mio dan Beat. Ya mau tidak mau suzuki harus menghadirkan matic dengan cc yang hampir sama pula untuk melawannya. Dipilihlah Nex ini untuk melanjutkan “pertempuran yang belum usai”, walaupun memang nantinya tetap saja sulit. Dilihat dari segi disain pun, Nex ini tidak kalah dibanding kompetitornya. Secara dari segi body yang compact minimalis ini, ada keyakinan tersendiri dari suzuki untuk bisa sedikit meraih pembagian persentase pasar motor matic tanah air. Ya menurut HRM sih sah² saja ya, daripada bersihkukuh dengan produk matic 125 cc nya, tapi susah laku. Ya ga ada salahnya toh jualan di level 110 cc, toh juga namanya strategi marketing. Iya kan? Monggo di share komennya?

 

dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: