Perawatan Aki Kering

Aki adalah salah satu komponen pada kendaraan roda dua yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Aki merupakan alat untuk menghimpun tenaga listrik pada kendaraan tersebut, jika Aki bermasalah dapat dipastikan kinerja dan peforma motor Anda akan terhambat.

Aki pada kendaraan bermotor di kenal dalam 2 jenis yaitu Aki basah dan Aki kering namun kelebihan atau kekurangan kinerja dari kedua Aki tersebut tergantung dari pendapat pribadi sendiri tetapi justru perawatan lah yang harus menjadi penilaian atau perhatian khusus.

Jika ada motor mengalami gejala susah saat distarter pada saat ingin memanaskan mesin di pagi hari setelah semalaman tidak di nyalakan atau lampu depan sudah agak redup ketika motor di nyalakan, itu bisa ada bermasalah dengan Aki motor.

Aki kering dan Aki basah sama gejalanya, berarti Aki mulai mendapat gejala-gejala rusak. Jika Anda merasa gejala tersebut ada pada motor Anda nah sepertinya anda harus benar-benar memberikan perhatian khusus untuk Aki Anda.

Untuk Aki kering, perawatan yang dilakukan lebih mudah lagi tanpa harus di bersihkan, namun motor yang menggunakan Aki kering harus sering-sering di nyalakan.

kalau Aki kering perawatannya tidak ada, menurut saran saya motor dengan Aki kering harus rutin di pakai terus jangan sampai umpamanya berhenti seminggu, Aki akan lemah dan pengisian tidak akan stabil dan gampang mati, jadi kelebihan Aki kering simpel dan perawatan gampang.

Simpel dan sangat praktis bukan Jadi mulai sekarang berikan perhatian khusus untuk aki anda dan sekedar informasi tambahan biasanya umur penggunaan Aki kurang lebih 1 tahun.

1 Komentar

  1. tarmizi

    bagaimana cara MERAWAT dan MENCHARGER accu untuk INVERTER…….?….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: